image Yuk! Kenalan Sama Fitur Formulir Data Tambahan!

loket edu

Yuk! Kenalan Sama Fitur Formulir Data Tambahan!

08 Aug 2018 - Penulis Septania

Formulir data tambahan LOKET

Sudah jadi rahasia umum jika di era serba digital seperti sekarang ini segala sesuatunya butuh analisis data yang dikumpulkan secara cepat dan akurat.

Dengan fitur Formulir Data Tambahan, event creator bisa mengumpulkan dan menyusun informasi apapun dengan mudah.

Mau tau caranya?
Klik tombol disamping untuk cara penggunaan.

Apa itu Formulir Data Tambahan?

Formulir Data Tambahan adalah sebuah formulir yang bisa dibuat sesuai keinginan dan kebutuhan event creator. Hasil dari Formulir Data Tambahan itu idealnya digunakan untuk mendukung event creator mendapatkan data tambahan dari para pengunjung event. Data ini dapat digunakan untuk membantu operasional sebelum hari event berjalan atau saat hari event berjalan, seperti mengetahui ukuran kaos peserta lari. Bahkan, menjadi bahan evaluasi untuk membantu event creator menganalisa event yang akan dijalani berikutnya,

Jika sulit untuk membayangkan seperti apa Formulir Data Tambahan, bayangkan saja Google Form yang biasa digunakan untuk keperluan pengisian kuesioner, survei, dan pengumpulan data.

Di Loket.com, Formulir Data Tambahan adalah fitur pilihan yang bisa dimanfaatkan oleh event creator, bisa juga tidak. Pertanyaan yang dimunculkan oleh event creator pun bebas, sesuai dengan informasi apa yang dibutuhkan oleh mereka.

Berbagai kategori event akan sangat terbantu dengan Formulir Data Tambahan ini. Mulai dari workshop, olahraga, festival musik, dan event apapun itu.

Formulir Data Tambahan ini memiliki lima pilihan bentuk pertanyaan Jawaban Singkat, Paragraf, Drop-Down, Pilihan Ganda, dan Kotak Centang.

Dua Jenis Formulir Data Tambahan

Formulir Data Tambahan bisa bebas kamu letakkan di mana saja. Artinya, kamu bisa mewajibkan calon pengunjung eventmu untuk mengisi Formulir Data Tambahan yang kamu buat sebelum transaksi pembelian tiket maupun setelah transaksi pembelian tiket.

1. Sebelum transaksi pembelian tiket
Pembeli event kamu atau calon pengunjung, akan mengisi Formulir Data Tambahan sebelum melakukan transaksi pembelian pada event page.
Formulir Data Tambahan tersebut akan bisa mereka akses ketika mengisi data pembelian event.
Sebagai catatan, jika kamu meletakkan Formulir Data Tambahan di tahap awal ini, kamu tidak bisa memilih fitur distribusi event untuk event kamu.

2. Setelah transaksi pembelian tiket
Pembeli event kamu akan mengisi Formulir Data Tambahan setelah sukses melakukan transaksi pembelian event pada email e-voucher.
Formulir Data Tambahan tersebut akan dikirimkan ke email mereka dan mereka harus mengunjungi link di dalam email tersebut.

Tujuan Formulir Data Tambahan

Seperti halnya Google Form, Formulir Data Tambahan di Loket.com bertujuan untuk membantu event creator untuk mengumpulkan informasi dengan lebih rapi dan terorganisir.

Saat event creator merencanakan event berikutnya dalam waktu dekat, mereka bisa memanfaatkan fitur Formulir Data Tambahan ini sebagai sumber data yang akurat, demi event yang lebih baik lagi.

Formulir Data Tambahan bisa menjadi sumber “data khusus pengunjung” untuk mendukung berjalannya event. Data yang dikumpulkan sebelum event dimulai hingga event diselenggarakan bisa membantu event creator untuk melakukan persiapan secara matang.

Sebagai contoh mudah, misalnya event creator membuat sebuah acara seminar atau workshop, dalam event tersebut para peserta akan diberikan fasilitas. Dengan Formulir Data Tambahan yang diisi oleh para peserta, event creator bisa mempersiapkan fasilitas tersebut sesuai dengan jumlah data yang diisi pengunjung.

Contoh lain misalnya event bulanan komunitas pecinta kuliner. Melalui Formulir Data Tambahan, event creator bisa mengumpulkan data berapa orang vegan yang datang dan berapa banyak makanan vegetarian yang harus dipersiapkan.

Keuntungan Formulir Data Tambahan

Bagi event creator

Formulir Data Tambahan ini bisa membantu kamu mendapatkan informasi seputar event dan pengunjung dengan cepat dan akurat.

Misalnya saja, kamu butuh data berapa banyak pengunjung yang memesan merchandise event kamu, dengan formulir ini kamu jadi bisa mempersiapkan waktu produksi merchandise tersebut.

Selain itu, form ini bisa membantu kamu melakukan survei data pengunjung terhadap event kamu. Tentunya, data tersebut bisa kamu peroleh dengan mudah dan cepat lalu kamu gunakan untuk kepentingan event kamu berikutnya.

Bagi pembeli tiket event

Siapa bilang Formulir Data Tambahan hanya berguna untuk event creator? Formulir Data Tambahan juga memberikan keuntungan pada pembeli tiket event. Salah satunya adalah bisa menjadi media untuk mendapatkan perlengkapan event sesuai dengan preferensi.

Sesuai dengan perilaku millennials yang memang ingin didengarkan dan ingin diketahui eksistensinya, Formulir Data Tambahan ini tentunya bisa menjadi jawabannya.


Ingin tau fungsi dan cara menggunakan Formulir Data Tambahan lebih lengkap? Temukan info lengkapnya di sini.

custom form formulir data tambahan event creator

profile
Septania

a content person of joy division

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang