image Fakta Tentang Sulut United FC di Liga 2 Tahun 2019

loket wiki

Fakta Tentang Sulut United FC di Liga 2 Tahun 2019

21 Oct 2019 - Penulis Dila

Salah satu klub yang berlaga di Liga 2 tahun 2019, Sulut United ternyata memendam berbagai fakta menarik lho! Sempat bertahan di Liga 3 selama beberapa musim, tahun 2019 Sulut United akhirnya berhasil masuk ke Liga 2. Klub ini pun akan bertemu PSIM Yogyakarta, Persis Solo, hingga Persiba Balikpapan.

Pasang surut prestasi, Sulut United FC telah melaluinya. Mulai dari berganti-ganti pelatih, pemain, hingga nama, berikut Loket.com sudah merangkum semua fakta yang perlu kamu ketahui tentang Sulut United FC!


Fakta Tentang Sejarah Sulut United FC


Sumber: Radar Jogja

Belum lama terbentuk, Sulut United dulunya bernama Bogor FC. Bogor FC didirikan pada 2017 lalu di bawah naungan PT Sumber Adibratha. Berjuluk "Laskar Kujang" atau dalam bahasa Belanda disebut "Deer Antlers", Bogor FC menawarkan era baru bagi sepak bola Bogor. Bogor FC adalah alternatif bagi Bogor yang ingin ikut diperhitungkan dalam peta sepak bola Indonesia, selain Persikabo.

Sulut United pun semakin meningkatkan kualitasnya di Liga 3. Setelah dipromosikan ke Liga 2 pada musim 2019, pemilik Bogor FC memindahkan markas mereka ke Manado, Sulawesi Utara. Inilah alasan utama mengapa Bogor FC mengubah nama klubnya menjadi Sulut United FC.


Fakta Tentang Perubahan Logo Sulut United FC


Sumber: Manado Pedia

Tentu saja dengan pergantian nama dan wilayahnya, logo lama Bogor FC sudah tidak relevan lagi. Terutama, mengingat dalam logo Bogor FC memperlihatkan Kujang yang merupakan ikon kota hujan tersebut. Namun dengan pindahnya markas ke Manado dan bergantinya nama menjadi Sulut United, klub ini pun kini menggunakan logo baru. Berwarna biru, logo Sulut United kini kental dengan ornamen wilayah kepulauan, seperti Manado yang terkenal dengan pantai dan taman bawah lautnya.


Fakta Tentang Sulut United Pinjam Pemain di Liga 2 Tahun 2019


Sumber: Bali United

Di kala pertamanya mengikuti Liga 2, Sulut United tidak ingin segan-segan. Demi perkuat pertahanannya di pekan ketiga Liga 2 tahun 2019, Sulut United resmi meminjam pemain dari klub Bali United. Klub yang berlaga di Liga 1 ini mengambil suatu kebijakan dengan meminjamkan empat pemainnya, yaitu Gusti Sandria, Ahmad Maulana, Martinus Novianto, dan Nyoman Adi Parwa. Ini adalah bukti nyata Bali United dan Sulut United memiliki persahabatan yang kokoh serta mendukung satu sama lain.


Fakta Tentang Pelatih Sulut United FC


Sumber: Football Tribe

Sudah kenal sama pelatih baru Sulut United FC? Setelah Herry Kiswanto resmi mengundurkan diri sebagai Head Coach Tim Sulut United, manajemen klub ini bergegas mencari pengganti tersebut dan menunjuk Ricky Nelson. Ia adalah mantan pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) yang pada tahun 2017 mampu membawa Tim tersebut pada Piala Presiden dan menjadi Juara Grup 4. Ricky Nelson juga merupakan pendiri Serpong City Soccer School (SCSS) lho! Kira-kira apakah dengan bergabungnya dengan Sulut United dapat membawa pencerahan pada klub ini?


Masih banyak banget pertandingan Sulut United di Liga 2 yang bisa kamu saksikan. Apalagi, kalau sudah tahu semua fakta tentang Sulut United. Pastinya, bakal lebih asik nontonnya karena nggak kudet. 

Eits, kalau harus jauh-jauh ke Sulawesi Utara buat nonton pertandingan, mending kamu manfaatin juga buat sekaligus liburan. #JadiinAja dulu open trip biar ke sana nggak sendirian. Jalan-jalan ke Bunaken, hingga Siladen pasti asik banget. Yuk, coba cek caranya di sini. 

liga indonesia

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang