image Event Online Di Rumah Aja, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Kalau Lockdown

loket wiki

Event Online Di Rumah Aja, 5 Hal yang Bisa Dilakukan Kalau Lockdown

17 Mar 2020 - Penulis Nabila

Virus corona membuat orang-orang memilih untuk di rumah aja agar penyebarannya nggak semakin meluas. Event online bisa jadi pilihan untuk kamu yang mau tetap produktif walau cuma di rumah aja. Selain event online, ada juga hal-hal yang bisa kamu lakukan kalau terkena lockdown loh. 

Apa saja yang bisa kamu lakukan kalau terkena lockdown?

  • Olahraga
    Ada banyak olahraga yang bisa dilakukan di dalam rumah! Dengan menyebarnya virus corona, penting untuk kamu menjaga daya tahan tubuh dengan berolahraga. Beberapa contoh olahraga yang bisa dilakukan walaupun di rumah aja antara lain yoga, lari di tempat, angkat beban, sit up & push up, zumba, sampai ke lompat tali. Jangan lupa untuk tetap jaga kebersihan dengan cuci tangan ya pas kamu olahraga di dalam rumah!

  • Merapikan barang atau decluttering
    Setelah punya banyak waktu untuk berada di dalam rumah, lihat sekeliling rumahmu. Mungkin kamu baru sadar ada banyak barang yang menumpuk dan nggak terpakai lagi. Sekarang, saatnya untuk bersih-bersih! Decluttering pada dasarnya adalah merelakan barang yang nilai kegunaannya sudah habis. Jika barang itu nggak digunakan selama satu tahun, lebih baik diberi pada orang lain yang membutuhkan. Setelah selesai decluttering, tetap rajin membersihkan rumah dengan desinfektan ya untuk mencegah penyebaran virus corona.

  • Menulis buku
    Kalau yang suka baca buku, ini jadi waktu yang pas untuk kamu baca buku yang sudah lama dibeli, tapi cuma jadi hiasan di rak. Namun, ada aktivitas lain yang bikin kamu bisa lebih produktif loh! Untuk yang hobi baca buku, biasanya kamu tuh punya bakat terpendam untuk menulis juga. Jadi, nggak ada salahnya untuk mencoba menulis buku. Mumpung lagi di rumah aja, jadi punya banyak waktu untuk memikirkan ide bukumu sendiri. Selamat mencoba ya!

  • Masak
    Kalau terlalu lama di rumah aja, biasanya kamu jadi butuh kegiatan yang membunuh waktu. Masak bisa jadi solusinya nih! Waktu yang dibutuhkan untuk masak itu nggak sedikit, mulai dari persiapan sampai hidangan siap untuk dimakan. Terlalu sibuk masak bikin hari-hari di rumah jadi nggak terasa. Asik kan kalau punya skill baru? Masak juga bisa jadi cara mengurangi interaksi kamu sama lingkungan luar rumah, untuk antisipasi virus corona. Sudah masak sendiri, nggak perlu lagi pesan makanan/minuman dari luar rumah. 

  • Ikut webinar atau event online
    Walaupun di rumah aja, kamu bisa tetap produktif dengan ikut event online loh! Biasanya event online dibungkus dalam bentuk webinar. Kamu cuma perlu menyiapkan laptop/handphone/komputer dan koneksi internet yang cepat. Event online semakin menjamur jadi kamu bisa tetap mendapatkan banyak pelajaran baru dari webinar atau event online yang kamu ikuti. 


Beragam pilihan event online di Loket.com!
Di tengah menyebarnya virus corona di Indonesia, salah satu cara agar grafik pasien nggak melambung tinggi adalah dengan tetap di rumah aja. Di kondisi tersebut, Loket.com selalu punya cara untuk memberikan pengalaman event terbaik! Ada beragam pilihan event online yang bisa kamu ikuti di Loket.com. Kamu bisa tetap produktif dengan mengikuti berbagai event online yang menambah ilmu baru. Nggak perlu bingung cari event online yang bagus di mana. Nih, ada beberapa contoh event online yang bagus!










Gimana? Masih banyak loh event online bagus lainnya yang bisa kamu ikuti. Walau ada virus corona, tetap tenang dan waspada selalu. Di rumah aja juga bisa tetap produktif! 

Baca juga: Hal yang perlu dipahami event creator ketika pandemi corona

event online bikin event corona di rumah aja tetep produktif

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang