image Rekomendasi Event 17an di Jakarta, Jogja dan Kota Besar Lainnya

loket wiki

Rekomendasi Event 17an di Jakarta, Jogja dan Kota Besar Lainnya

15 Aug 2018 - Penulis Dila

Sudah tahu event 17an apa yang akan kamu hadiri tahun ini? Tidak terasa Hari Kemerdekaan hanya tinggal menghitung hari. Jangan sampai kamu menghabiskan waktu di hari spesial tersebut hanya dengan berdiam diri di rumah.

Momen Kemerdekaan adalah hal yang pantas untuk kita rayakan bersama. Mengenang jasa ratusan bahkan ribuan pahlawan yang telah gugur hanya untuk meraihnya. Oleh karena itu, di momen yang hanya terjadi setiap setahun sekali ini, kita harus merayakannya dengan penuh rasa syukur dan sukacita.

Ada banyak cara untuk melakukannya. Termasuk dengan mendatangi event 17an seru anti-mainstream seperti yang telah dirangkum oleh Loket.com berikut ini. Yuk, simak ulasannya!

1. Acara 17 Agustus 2018 di Jakarta

Acara apa yang terbesit di benakmu untuk merayakan kemerdekaan Indonesia tahun ini? Upacara bendera? Lomba 17 Agustus? Atau pawai sepeda berhias merah putih? Ketiga acara tersebut memang telah menjadi agenda wajib untuk merayakan Hari Kemerdekaan. Akan tetapi, membosankan, bukan? Jika acara kemerdekaan kamu konsepnya selalu sama di setiap tahunnya. Tenang saja, ada banyak acara 17 Agustus 2018 di Ancol yang seru untuk kamu datangi.

Panjat pinang di Pantai Carnaval
event 17an

Acara 17an belum lengkap rasanya, jika belum ada lomba panjat pinang. Pantai Carnaval Ancol pun telah memasang tidak tanggung-tanggung 188 pohon pinang untuk merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia ke 73. Di masing-masing pohon juga telah bertengger hadiah untuk diperebutkan dengan total Rp 1.500.000.

Khusus untuk lomba yang satu ini dapat kamu ikuti pada Sabtu, 18 Agustus 2018 mulai pukul 14.00 WIB di Pantai Carnaval Ancol. Dua tim pengunjung dengan jumlah empat orang berkesempatan untuk memperebutkan hadiah di satu pohon pinang. Untuk mengikuti lomba 17 Agustusan ini, peserta hanya perlu melampirkan KTP dan struk pembelian tiket masuk Ancol pada tanggal 18 Agustus 2018.

Tidak hanya panjat pinang, pengunjung bisa ikut beberapa lomba dan hiburan lain seperti tarik tambang, gebuk bantal, lari matras, balap karung berpasangan, bakiak pasir dan lomba makan kerupuk yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 - 19 Agustus 2018 di tempat

Pengibaran bendera dalam air di Seaworld
event 17an Sumber: Jalan Terus ID

Upacara pengibaran bendera di Istana Negara sih sudah biasa. Setiap tahun pasti disiarkan di semua saluran TV. Kalau kamu mau cari yang luar biasa, kamu bisa mengunjungi taman akuarium air laut, Seaworld, Ancol. Di sana kamu bisa melihat atraksi pengibaran bendera di dalam air. Unik, bukan?

Setiap tahunnya, Seaworld selalu melakukan atraksi tersebut untuk merayakan Hari Kemerdekaan bersama pengunjungnya. Akan tetapi, tahun ini prosesi pengibaran bendera tersebut akan lebih spesial. Dalam upayanya untuk turut menyemarakkan Asian Games 2018, atraksi tersebut juga akan turut melibatkan atraksi-atraksi olahraga. Tinju, sepak takraw, dan atraksi sepeda pun dipilih untuk ditampilkan dalam akuarium ikan air asin tersebut.

Berikut jadwal atraksinya:

  • 17 Agustus 2018:
    Pengibaran bendera dalam air
  • 18-22 Agustus 2018:
    Atraksi sepeda bawah air (pukul 10.40 WIB)
    Tinju (pukul 13.40)
    Sepak takraw (pukul 16.15 WIB)
Seru, bukan? Yuk, catat jadwalnya dan beli tiket masuk Seaworld di sini agar kamu tidak ketinggalan pertunjukkan seru ini!

Teater perjuangan di Ocean Dream Samudra
event 17an Sumber: Website Resmi Ancol

Bukan Hari Kemerdekaan namanya, jika tidak ada cerita perjuangannya. Oleh karena itu, Ocean Dream Samudra mempersembahkan sebuah pertunjukkan drama perjuangan untuk memperingati hari besar bangsa ini. Judul yang akan diangkat dalam drama ini adalah "Scorpion Pirates: Benteng Betawi".

Mengisahkan tentang seorang pejuang Indonesia bernama Somad yang berusaha membebaskan tanah Betawi dari penjajahan Belanda. Drama kolosal ini merupakan cerita baru, dan akan tayang untuk pertama kali hanya di Ocean Dream. Kamu bisa merasakan secara langsung nuansa pertempuran khas penjajahan Belanda di sini.

Usai puas menonton drama kolosal tersebut, pengunjung pun tidak harus langsung keluar dari arena. Atraksi lucu lumba-lumba, berang-berang, dan biota lainnya juga dapat kamu saksikan di Ocean Dream Samudra.

Satu lokasi untuk beragam kesenangan. Yuk, ajak keluargamu rayakan kemerdekaan dan beli tiketnya di sini!

2. Event 17an di Jogja: Prambanan Jazz Festival 2018

event 17an Sumber: Rappler

Merayakan momen kemerdekaan sambil menikmati kekayaan warisan budaya Indonesia, tentu merupakan ide yang menarik. Jogja pun menghadirkan Prambanan Jazz Festival untuk melengkapi keseruan acara 17 Agustus 2018 di Jogja. Diselenggarakan selama tiga hari, Prambanan Jazz Festival 2018 akan digelar pada tanggal 17 - 19 Agustus mendatang.

Line up yang dihadirkan pada tahun ini pun tidak main-main. Musisi kelas dunia, seperti Boyzone dan Diana Krall pun akan turut meramaikan acara Agustusan di Jogja ini. Selain itu, Tompi, Monita Tahalea, Fariz RM, Rendy Pandugo, Yovie Widiyanto, hingga Abdul and The Coffee Theory dipastikan siap hadir dalam event tersebut.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk menikmati alunan musik jazz dalam suasana kental mahakarya warisan budaya? Yuk, beli tiket Prambanan Jazz Festival di sini agar tidak kehabisan!

3. Event 17an di Malang: Senapati Rainforest Festival 2018

event 17an Sumber: Kompasiana

Kota Malang memang terkenal dengan banyak tempat wisatanya. Tidak heran jika kota ini, menjadi salah satu tujuan wisata wajib jika kamu datang ke Jawa Timur. Dataran tinggi Coban Rais merupakan salah satu destinasi favorit di Malang. Air terjun Coban Rais dan kawasan kaki Gunung Panderman menawarkan pemandangan panorama yang begitu indah.

Bukan hanya panorama yang ditawarkan tempat ini, di salah satu lereng juga terdapat satu amphitheater tempatmu bisa menikmati alunan musik dari acara-acara yang biasa digelar di Coban Rais. Tahun ini, Senapati Rainforest Festival 2018 akan diselenggarakan untuk meramaikan nuansa kemerdekaan. Musisi-musisi lokal, seperti DJ Veronica dan Tropical Forest pun dihadirkan.

Untuk melengkapinya pun, pihak penyelenggara menyediakan paket wisata agar kamu bisa menikmati festival sambil berkemah dan menikmati jagung bakar di samping api unggun. Tunggu apalagi? Yuk, pesan tiket Senapati Rainforest Festival di sini!

4. Acara 17 Agustus 2018 di Bandung: Boyzone 25 Years Farewell Concert

event 17an Sumber: Kompasiana

Sedang mencari acara 17 Agustus 2018 di Bandung? Spesial di Hari Kemerdekaan ini, Otello Asia menghadirkan konser perpisahan Boyzone untuk memuaskan penggemar band tahun 90an itu. Boy band asal Irlandia ini telah hits sejak tahun 1993 dan memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Setelah hadir di Prambanan Jazz Festival, dengan bertajuk ‘Boyzone 25 Years Farewell Concert’, Boyzone akan hadir di Trans Luxury Hotel pada 18 Agustus 2018. Otello Asia sebagai pihak penyelenggara pun menjanjikan bahwa konser ini akan menjadi kenangan manis bagi para penggemarnya di Indonesia.

Event 17an ini terlalu seru untuk kamu lewatkan, bukan? Jadi, jangan sia-siakan kesempatan nonton aksi panggung terakhir Boyzone dan beli tiketnya di sini sekarang!

Event 17an Acara 17 Agustus Acara 17 Agustus 2018 di Jakarta Acara 17 Agustus 2018 di Ancol Acara 17 Agustus 2018 di Jogja Acara 17 Agustus 2018 di Bandung blog artikel

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang