image Sosok Legendaris, 5 Lagu Glenn Fredly yang Abadi

loket wiki

Sosok Legendaris, 5 Lagu Glenn Fredly yang Abadi

08 Apr 2020 - Penulis Dila

Siapa yang nggak suka lagu-lagu Glenn Fredly? Penyanyi berdarah Ambon ini sangat terkenal dengan lagunya yang mendayu-dayu dan romantis.

Bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo, ia memulai karir bermusiknya sebagai vokalis band Funk Section pada tahun 1995. Tahun 2020 adalah tahun ke 25 dalam karir bermusik Glenn Fredly.

Selama perjalanan lebih dari dua dekade tersebut, berikut daftar lagu Glenn Fredly yang jadi favorit dan disebut-sebut sebagai yang paling romantis dan nggak lekang oleh waktu.



Lagu Glenn Fredly yang Liriknya "Kasihku sampai di sini.."

Siapa yang bisa tebak judul lagu dari lirik di atas? Lagu Glenn Fredly yang satu ini dirilis pada tahun 2002 dalam album Selamat Pagi, Dunia!




Walaupun di internet lebih banyak yang mencari berdasarkan liriknya, lagu Glenn Fredly ini sebenarnya berjudul Januari. Liriknya bercerita tentang seseorang yang ingin mengakhiri kisah cintanya di bulan Januari, tetapi bukan karena sudah tak sayang. Jika ada perbedaan yang terlalu besar, sebuah hubungan terkadang memang tidak bisa dipaksakan.

Berikut lirik lagu Januari versi lengkapnya:



Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Hidup untuk sekali ini saja...”

Lebih dari 2000 orang selalu mencari lirik lagu Glenn Fredly yang satu ini di internet. Bukan cuma penggalan yang itu saja, terkadang ada juga yang mencarinya dengan penggalan “Hidup untuk sekali ini saja”.


Judul lagu Glenn Fredly yang satu ini adalah Sekali Ini Saja. Dirilis tahun 2002, lagu ini juga termasuk dalam album Selamat Pagi, Dunia! Lirik Sekali Ini Saja bercerita tentang keinginan seseorang untuk hidup bersama orang yang dia cintai untuk selamanya. Ia pun memohon pada tuhan untuk mencintainya sekali lagi.

Berikut lirik Sekali Ini Saja versi lengkapnya:



Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Sandiwarakah selama ini..”

Kalau pacar kamu nyanyiin lagu Glenn Fredly yang satu ini, siapin hati deh. Mungkin saja, itu berarti dia nge’kode’in kamu buat putus. Lagu berjudul “Akhir Cerita Cinta” ini, dirilis pada tahun 2002 dan termasuk juga dalam album Selamat Pagi, Dunia!



Lirik lagu Glenn Fredly yang satu ini emang bikin galau banget. Akhir Cerita Cinta menceritakan tentang seseorang yang memutuskan untuk menyerah dan enggan mempertahankan hubungan cintanya. Menurut Glenn dalam lagu ini, lamanya waktu pacaran itu gak bisa jadi acuan. Menyatukan dua isi kepala dan hati jadi satu ikatan, juga butuh kedewasaan.

Berikut lirik Akhir Cerita Cinta versi lengkap:




Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Terserah, kali ini..”

Siapa yang gak hafal sama lirik lagu yang satu ini! Setiap konsernya, lagu Glenn Fredly ini selalu direquest. Dirilis tahun 2008, lagu ini ada di album Private Collection Glenn.



Judul lagu dari lirik di atas adalah Terserah! Lagunya emang galau banget. Lirik lagu Terserah bercerita tentang rasa capek menjalani hubungan yang dipenuhi rasa ragu dan penghianatan. Cocok banget buat kamu yang lagi patah hati.

Berikut lirik lagu Terserah versi lengkap:


Lagu Glenn Fredly yang satu ini emang romantis dan galau banget. Walaupun semua lagu Glenn punya arti yang mendalam, tapi lirik Terserah adalah yang paling menyayat hati. Apalagi, kata-kata TERSERAH sering kali jadi kata kunci kalau pasangan sudah bete sendiri.


Lagu Glenn Fredly yang Liriknya “Aku ingin dirimu, yang menjadi milikku”

Siapa yang nggak kenal lirik lagu Glenn Fredly yang satu ini! Berjudul Adu Rayu, lagu ini berada dalam album dengan nama yang sama yang dirilis 2019 lalu. Karya ini, merupakan hasil kolaborasi Glenn Fredly, Tulus, dan Yovie.




Saking kerennya lagu ini, AMI Award menganugerahinya sebagai pemenang Penata Musik Pop Terbaik. Makna lirik lagu Adu Rayu pun menceritakan tentang hubungan antara perempuan yang diperebutkan dengan dua laki-laki.

Berikut lirik lagu Adu Rayu versi lengkap:



Lagu Adu Rayu ternyata menjadi karya kolaborasi terakhir Glenn Fredly sebelum menutup usia di tanggal 8 April 2020. Lagu ini akan menjadi kenangan indah bagaimana sosok legendaris Glenn Fredly aktif berkarya sejak tahun 1995.


Daftar lagu Glenn Fredly tersebut menjadi pengingat betapa berpengaruhnya sosok Glenn Fredly di industri musik. Namun, sosok Glenn juga akrab di industri event. Ia adalah salah satu founder dari M Bloc Space yang menjadi wadah berbagai event dan tempat berkembangnya budaya. Selamat jalan Glenn Fredly, karyamu akan selalu dikenal.

glenn fredly konser musik

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang