image Chiki Fawzi "Begini Cara Ajak Orang Ikut Event Gerakan Sosial!"

loket inspire

Chiki Fawzi "Begini Cara Ajak Orang Ikut Event Gerakan Sosial!"

26 Jun 2019 - Penulis Nabila

Mau gerak sendiri, malu. Mau ajak orang, bingung caranya gimana. Chiki Fawzi adalah seorang animator, penyanyi, sekaligus mural artist. Di luar kesibukannya, Chiki Fawzi aktif terjun ke masyarakat melalui gerakan sosial, entah itu isu kesehatan, pendidikan, dan lain-lain.


Namun, bagaimana ya cara Chiki Fawzi bertahan di event-event gerakan sosial? Apa yang membuat Chiki Fawzi bisa mengajak lebih banyak orang untuk ikut bergabung di event gerakan sosial?


Nah, pada LOKETalks “Dari Event, Jadi Movement”, Chiki Fawzi sudah menceritakan bagaimana perjalanannya di dunia sosial. Mau tahu lebih lanjut? Yuk, simak ulasan Loket.com!


  • Cara Chiki Fawzi: Mulai dari diri sendiri dan orang terdekat

Namanya sukarela, harus suka dan rela. Chiki Fawzi berangkat dari hal yang ia sukai, yaitu mural. Sebelum mengajak orang lain, Chiki Fawzi mulai dari dirinya sendiri dulu. Tanpa pusing harus bergerak dengan siapa, Chiki Fawzi memulai aksi sosialnya dengan membuat mural gratis bagi rumah persinggahan anak penyintas kanker yang kurang mampu. Dari situ, Chiki Fawzi baru mulai mengajak orang-orang terdekatnya untuk ikut gabung di aksi sosial yang dia lakukan. Jadi, sebelum ajak orang lain, berkaca pada diri sendiri dulu ya!


  • Cara Chiki Fawzi: Sebarkan ceritamu

Sosial media punya manfaat yang besar banget kalau digunakan dengan baik. Nah, salah satunya untuk menyebarkan cerita tentang event gerakan sosial yang Chiki Fawzi ikuti. Dia aktif untuk menceritakan kegiatannya melalui Instagram dan juga vlog di Youtube. Misalnya, ketika Chiki Fawzi pergi ke Kabupaten Nunukan, Kalimantan. Di sana ia menceritakan bagaimana kondisi pendidikan di daerah perbatasan Indonesia dengan Malaysia.


  • Cara Chiki Fawzi: Mural Kebaikan

Salah satu gerakan sosial yang sedang Chiki Fawzi inisiasi adalah Mural Kebaikan. Konsepnya adalah membuat mural secara gratis di lokasi-lokasi yang membutuhkan. Misalnya panti asuhan, sekolah, dan lain-lain. Salah satu tempat yang menjadi lokasi Mural Kebaikan adalah GKI Pulomas. Di event gerakan sosial tersebut, Chiki Fawzi juga mau menunjukan indahnya toleransi yang masih terjadi di Indonesia. Semuanya dilakukan bersama dengan para relawan Mural Kebaikan yang dia ajak melalui akun Instagram-nya.


  • Cara Chiki Fawzi: Berkumpul dengan teman sefrekuensi

Nah, yang terakhir ini adalah cara paling ampuh untuk tetap berkecimpung di event gerakan sosial guys! Chiki Fawzi mengaku, dirinya semakin aktif berkegiatan di dunia sosial karena terus bertemu dengan teman yang satu frekuensi. Misalnya ketika bergabung di gerakan Kelas Inspirasi, ternyata ada banyak orang yang masih peduli dengan pendidikan. Orang yang memilih untuk mengambil porsi kecil untuk bergerak.


Nah, kalau di Loket.com gampang banget loh untuk menemukan teman sefrekuensi. Secara, ada banyak event keren hasil Event Creator terpercaya. Bahkan, kamu juga bisa bikin event page sendiri biar bisa mengumpulkan teman-teman yang sefrekuensi. Bikin event kerja bakti di lingkungan kumuh? Bisa. Bikin event mengajar anak jalanan? Bisa juga. 


Event gerakan sosial yang kamu bikin di Loket.com bisa disebarluaskan ke media sosial lainnya. Biar makin banyak kebaikan di gerakan sosial yang tertular! Cek di sini  untuk tahu cara bikin event page di Loket.com. 


Yuk, giliran kamu untuk #RayakanKebersamaan dengan memulai event gerakan sosial!

bikin event

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang