image Mempersingkat Waktu Antri Event dengan Teknologi RFID

loket edu

Mempersingkat Waktu Antri Event dengan Teknologi RFID

28 Nov 2019 - Penulis Nabila

Pengalaman event terbaik dimulai dari langkah pertama memasuki venue event. Pengalaman memasuki event yang lancar menjadi pembuka yang baik untuk menjaga mood pengunjung. Bayangkan kalau di awal pengunjung sudah bosan berada dalam antri yang panjang. Belum mulai event, mood pengunjung bisa rusak duluan.

Baca di sini untuk tahu bagaimana cara membuat event agar sukses dengan mempersingkat waktu antri event!

RFID sebagai teknologi manajemen tiket terbaik


RFID (Radio Frequency Identification) adalah sistem identifikasi berbasis wireless yang memungkinan pengambilan data jarak jauh. Chip RFID bisa dimasukkan ke dalam tiket berbentuk wristband (gelang) dan card (kartu). Meskipun teknologinya sederhana, tiket berbentuk gelang dan kartu yang sudah memiliki RFID mempunyai kekuatan untuk mengubah pengalaman event dari awal hingga selesai. Teknologi ini memungkinkan pencocokan data pengunjung yang mereka masukkan sama dengan yang ada saat proses check-in di pintu masuk. Waktu antri pun jadi lebih singkat.

Ada beberapa keuntungan RFID yang jarang diketahui orang awam. Menggunakan RFID dalam event bisa memberikan pengalaman memasuki event dengan lebih cepat, meminimalisir penipuan, dan potensial untuk mengaplikasikan sistem cashless. Yuk, kulik satu-satu keuntungan dari RFID!

Pengalaman memasuki event dengan lebih cepat
Tidak ada yang suka mengantri panjang dalam situasi apapun, termasuk event. Semangat yang memuncak karena event yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba bisa hancur lebur karena terlalu lama antri. Dengan RFID yang terintegrasi dengan tiket berbentuk gelang atau kartu, pengunjung tinggal memperlihatkan tiket tersebut, di-scan, lalu masuk ke dalam venue. Hal tersebut membuat pengunjung lebih senang dan kru eventmu lebih termudahkan. Teknologi ini bahkan bisa dipakai untuk event yang diselenggarakan lebih dari sehari dan memiliki berbagai zona, misalnya zona VIP, Festival, dan sebagainya.

Meminimalisir penipuan
Susah-susah bikin event dengan konsep keren, tapi pengunjung datang dengan tiket palsu. Wah, rugi banget! Semua itu bisa dihindari kalau kamu menggunakan RFID untuk tiket event. Tiket dengan teknologi RFID memiliki identifikasi data unik yang nggak bisa diduplikasi. Dengan begini, eventmu aman dari bahaya tiket palsu.

Mengaplikasikan sistem cashless
Masih ada lagi loh keuntungan lainnya! RFID bukan hanya berguna ketika memasuki venue event, di dalam event RFID juga berguna untuk transaksi di tenant. RFID memungkinkan pengunjung untuk membeli makanan, minuman, ataupun merchandise secara cashless. Nggak perlu lagi tuh membawa setumpuk uang tunai ketika event berlangsung. Hal tersebut sukses mempersingkat waktu antri karena tenant nggak perlu repot menyiapkan uang kembalian.


Cara menggunakan RFID untuk eventmu


Nggak perlu pusing mencari layanan yang menyediakan teknologi RFID. LOKET sebagai pionir manajemen tiket di Indonesia tentu saja bisa diandalkan dalam urusan RFID. Kelebihan dari LOKET adalah bisa memberikan layanan yang disesuaikan dengan kebutuhan klien.

LOKET sudah berpengalaman mengurus berbagai jenis event. Mulai dari festival musik seperti We The Fest sampai ke kompetisi olahraga seperti Asian Games. Semua itu menghasilkan SOP dan panduan dasar analisis masalah yang komprehensif. Walaupun begitu, LOKET tetap dinamis dan menyesuaikan dengan kondisi lapangan untuk membangun strategi event agar sukses.Dengan menggunakan layanan manajemen tiket event terbaik, kamu bisa meningkatkan produktivitas dan mengefektifkan biaya.

Gimana? Memang, ada banyak banget cara membuat event agar sukses. Dalam urusan antri venue event, RFID jadi jawabannya! Nah, langkah pertama agar eventmu bisa pakai teknologi RFID LOKET adalah dengan membuat event page di Loket.com. Cepat, mudah, dan praktis. Secepat kalau kamu bikin akun media sosial.
Klik di sini untuk tahu caranya!

Yuk, #JadiinAja event kamu di Loket.com!


rfid bikin event

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang