image Cara Investasi Saham Untuk Pemula, Belajar Online Dulu Biar Paham!

loket wiki

Cara Investasi Saham Untuk Pemula, Belajar Online Dulu Biar Paham!

22 Jun 2020 - Penulis Nabila

Dunia semakin berkembang, persiapan keuangan untuk masa depan pun semakin penting untuk dilakukan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan investasi saham. Namun, sebelum terjun bermain saham, pastikan kamu sudah memiliki pengetahuan dasar tentang saham, investasi, dan sekuritas agar tidak salah strategi.

Bagaimana cara investasi saham untuk pemula? Yuk, cek cara di bawah ini!


Mulai dengan jumlah kecil



Saham adalah investasi yang high risk dan high profit. Untuk mendapatkan keuntungan yang lebih besar, kamu harus menyiapkan modal yang lebih besar pula. Sebagai pemula, sebaiknya kamu memulai dengan jumlah yang kecil dulu. Kenapa begitu? Karena uang yang kamu gunakan untuk investasi saham punya risiko hilang atau merugi jika harga saham turun. Dengan permulaan jumlah kecil, kamu bisa tetap mulai investasi saham tetapi terhindar dari kerugian besar. 

Pantau keadaan pasar



Keadaan pasar yang perlu kamu pantau adalah sentimen apa yang sedang berkembang. Sentimen pasar dapat menentukan harga saham yang kamu beli. Jika sentimen pasar nggak mendukung, maka harga saham yang kamu punya bisa turun. Sentimen pasar yang dimaksud meliputi harga komoditas, suku bunga, tingkat pengangguran, inflasi, dan lain-lain. 

Baca juga: Cari kegiatan seru? Cek rekomendasi event online bulan ini!

Siap untuk jangka waktu panjang



Uang yang sudah kamu investasikan di saham biasanya akan terasa keuntungannya setelah jangka waktu panjang. Sebagai investor, kamu pasti ingin dapat keuntungan dengan waktu cepat. Namun, ketika kamu membeli saham artinya kamu menanamkan uang pada suatu bisnis dan bisnis tersebut butuh waktu untuk berkembang. Jangan terlena dengan investasi instan, kamu harus teliti ketika membeli saham.

Dana darurat dulu, investasi kemudian



Mau mulai investasi? Sudah punya dana darurat belum? Dana darurat adalah dana yang disiapkan untuk kondisi tak terduga di luar kehidupan sehari-hari. Besar dana darurat yang disiapkan setiap orang berbeda-beda tergantung profil keuangan masing-masing. Misalnya, 3x jumlah pengeluaran per bulan untuk kamu yang belum menikah, 6x jumlah pengeluaran per bulan untuk kamu yang sudah menikah tapi tidak punya anak, dan 12x jumlah pengeluaran per bulan untuk kamu yang sudah menikah dan punya anak. Sebelum memulai investasi, pastikan kamu sudah/sedang mengumpulkan dana darurat agar aman ketika kondisi tak terduga terjadi. 

Belajar lewat kelas online jadi pilihan paling mudah di masa sekarang

Saat ini ada banyak cara mudah untuk mendapatkan keahlian baru. Beragam kelas online bisa kamu ikuti tanpa repot memikirkan cara pergi ke lokasi. Termasuk kelas online tentang belajar cara investasi saham untuk pemula seperti kamu.

Nggak perlu repot untuk mencari tempat belajar investasi yang bagus dan meyakinkan. Sahamology menawarkan kelas online berisi pengetahuan analisis investasi agar investasimu berjalan sukses. Kelas Sahamology bisa bikin #LoKetagihan karena penjelasannya lengkap tetapi tetap mudah dimengerti.

                        

Untuk mendapatkan tiket kelas online Sahamology yang valid, kamu tinggal beli tiketnya di Loket.com. Setelah beli kamu otomatis mendapatkan e-voucher yang berisi link streaming kelas tersebut. Jadi makin siap nih untuk mulai investasi saham dengan benar! Klik di sini untuk beli tiket kelas online Sahamology!


        Baca juga: Apakah kamu memiliki gejala COVID-19 ini? 


Bukan cuma belajar cara investasi saham untuk pemula loh, di Loket.com kamu juga bisa menemukan kelas online dengan topik lainnya mulai dari parenting, keuangan, digital marketing, mindfulness, dan topik seru lainnya. Yuk, cari kelas online yang bikin #LoKetagihan di sini!

event online #LoKetagihan

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang