image Reynawa: 5 Tips Bikin Outing Kantor Seru Ala Marketing GoFood!

loket inspire

Reynawa: 5 Tips Bikin Outing Kantor Seru Ala Marketing GoFood!

03 Oct 2019 - Penulis Dila

Sudah mau akhir tahun nih! Akhir tahun, waktunya liburan. Kalau bingung siapa yang bisa kamu ajak, mending bikin outing kantor saja. Menjadi salah satu agenda wajib di kantor, outing selalu dianggap sebagai cara ampuh untuk memupuk kekeluargaan dan kerjasama antar karyawan. Apakah di kantor kamu sudah merencanakan outing dalam waktu dekat?

Nah, khusus buat kamu yang sedang dilanda kebingungan dalam mempersiapkan outing kantor, artikel ini wajib banget kamu hayati! Loket.com sudah mencari Event Creator outing keren buat kasih kamu inspirasi. Salah satunya adalah Reynawa dari Tim Marketing dan Creative GoFood yang baru saja mengadakan outing ke daerah Gili Trawangan bersama rekan-rekannya. Yuk, simak dulu tips bagaimana Reynawa dan teman-temannya bikin outing lebih seru dan berkesan!

Berani atur outing sendiri, tanpa vendor


Mengatur persiapan outing memang tidak mudah. Mulai dari menentukan destinasi, menyusun itinerary, mengatur budget, hingga pendataan peserta outing nggak boleh skip sedikit. Eits, tapi nggak berarti urus outing sendiri cuma jadi kegiatan yang menyebalkan. Reynawa dan teman-temannya di GoFood tetap lebih memilih untuk mempersiapkan segalanya sendiri biar lebih berkesan dan sesuai ekspektasi mereka.

Mempersiapkan segalanya sendiri, bisa lebih fleksibel bagi mereka dalam menentukan tempat mana saja yang ingin mereka kunjungi, berapa lama mereka akan menghabiskan waktu di satu tempat, hingga alokasi budget yang harus mereka persiapkan. Menurut Reynawa, mempersiapkan outing sendiri memang merupakan suatu tantangan. Namun, karena mereka yang paling tahu kebutuhannya, jadi mereka juga bisa dengan bebas menyesuaikan konsep outing mereka. Nah, bagaimana denganmu? Pilih persiapkan sendiri atau percayakan saja sama vendor?


Pilih destinasi bersama, biar sesuai ekspektasi


Terkait dengan mempersiapkan outing sendiri, menurut Reynawa, kamu bisa memulainya dengan menentukan destinasi terlebih dahulu. Biar nggak diprotes karena destinasinya nggak sesuai ekspektasi, mending kamu survei dulu destinasi outing yang lagi hits dan sesuai kebutuhanmu. Kemudian, berikan beberapa pilihan untuk bisa ditentukan bersama lewat voting.


Atur pendaftaran pakai Loket.com, karena kita mau happy bukan keki

Destinasi sudah sesuai ekspektasi, kini tinggal data karyawan mu yang mau ikutan happy-happy! Tenang. Kamu yang kebagian urus outing juga nggak bakal keki. Loket.com bisa bantu kamu urus pendaftaran nggak pake ribet dengan sistemnya yang bisa update sendiri. Ikuti cara Reynawa berikut ini ya:

  • Buka www.loket.com/buat-event
  • Isi semua informasi tentang outing kamu (nama acara, tempat, tanggal, dan waktu pelaksanaan, rundown, hingga deskripsi acara lainnya)
  • Pilih jenis event private, biar yang bisa daftar cuma yang punya link
  • Pilih jenis tiket gratis
  • Tentukan periode pendaftaran, nama, dan deskripsi tiket
  • Publish event dan tentukan link pendaftaran
  • Sebarkan link pendaftaran ke teman-teman sekantor
  • Pantau pendaftaran dan ingatkan kembali ke teman-temanmu untuk daftar

Masih bingung? Tonton video ini dulu deh


Nggak perlu data mereka satu-satu. Nggak perlu catat nama dan pastiin mereka sudah daftar atau belum. Tinggal download saja data pemesannya dengan mengklik tombol data pemesan di pojok kanan atas event dashboard kalian:


Rembukan atur itinerary, biar jalan nggak ribet sendiri

Pendaftarannya sudah nggak ribet, nentuin destinasi juga sudah sesuai ekspektasi, masa nentuin itinerary masih pusing sendiri? Mending kamu manfaatin fitur awesome kayak yang dilakukan sama Reynawa saja. Namanya fitur “Formulir Data Tambahan”. Letaknya ada di event dashboard kalian, di sebelah kiri:


Nah, lalu kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini dan menyesuaikannya dengan kebutuhan kamu. Pertanyaan apa saja sih yang biasanya ditanyakan perihal itinerary? Nah, misalnya outing kantor kamu sudah menentukan destinasi ke Gili Trawangan seperti Reynawa. Kamu bisa berikan pertanyaan dengan jawaban pilihan ganda atau drop down. Contoh:



Sudah dapat inspirasi dan ide buat bikin outing kamu lebih praktis? Yuk, ikuti tips dari Reynawa ini dan jangan lupa #JadiinAja outing kamu pakai Loket.com!

outing

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang