image Jessie Cecilia "Cara Mudah Incar Turis Asing Saat Bikin Event di Bali!

loket inspire

Jessie Cecilia "Cara Mudah Incar Turis Asing Saat Bikin Event di Bali!

10 Jul 2019 - Penulis Dila

Berencana bikin event di Bali? Kalau iya, kamu wajib simak ulasan ini sampai habis! Soalnya, Event Consultant LOKET yang bertugas di Bali, yaitu Jessie Cecilia akan mengungkapkan rahasia suksesnya event-event di Bali dalam memikat wisatawan asing.

Terkenal dengan wisata alamnya, Bali menjadi salah satu destinasi wisata andalan Indonesia di mata dunia. Bukan rahasia lagi bahwa pulau di bagian tengah Indonesia ini kerap menjadi tujuan favorit para wisatawan mancanegara. Bahkan, badan statistik Indonesia mencatat bahwa jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Bali terus meningkat hingga pada April 2019 lalu mencapai 476.327 kunjungan. Wah, banyak sekali ya. 

Untuk mendukung jumlah wisatawan yang semakin banyak di Bali, tentu saja perlu diimbangi dengan ketersediaan wisata hiburan yang memadai. Bukan hanya wisata alam dan atraksi, penyelenggaraan event di Bali pun bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk para wisatawan asing yang berkunjung. 

Nah pada kesempatan ini, Event Consultant kami yang sudah berhasil membantu penyelenggaraan event-event besar seperti DWP X, Finns Beach Club Music Festival, dan lain sebagainya akan memaparkan tipsnya khusus buat kamu. Yuk, simak 3 cara mudah incar wisatawan asing saat bikin event di Bali!


Bikin event di Bali: Jangan lupakan daya tarik utama Bali!


Berencana bikin event di Bali, nggak boleh sampai mengabaikan daya tarik utama pulau dewata. Terkenal dengan keindahan panorama alamnya, tentu saja wisata alam menjadi tujuan utama para turis datang ke Bali. Namun, dengan adanya penyelenggaraan event keren di pulau ini, hal itu menjadi faktor yang memperkuat alasan wisatawan mancanegara untuk datang.

Oleh karena itu, event-event yang dicari oleh wisatawan pun adalah event yang kontennya bisa berkolaborasi dengan keindahan alam sekitar. Sebagai contoh, festival-festival musik yang diadakan di pinggir pantai adalah paket wisata terbaik bagi wisatawan mancanegara. Mereka bisa menikmati keindahan pantai di Bali, mengikuti aktivitas seru di pantai, sekaligus menikmati konser musik yang diadakan. Bahkan untuk mendukung hal ini, para penyelenggara sengaja mendatangkan DJ-DJ ternama setingkat dunia agar pengunjungnya semakin puas.

Bikin event di Bali: Perhatikan waktu penyelenggaraannya



Sudah tahu komposisi yang tepat dalam mengkolaborasikan keindahan alam dengan konten event kamu? Nah, selanjutnya kamu harus tahu waktu yang tepat untuk menyelenggarakan event di Bali. 

Dengan keindahan alamnya, tentu saja wisatawan mancanegara lebih memilih untuk berkunjung ke Bali di musim panas agar dapat dengan puas menikmati panoramanya. Oleh karena itu, sepanjang bulan Maret hingga September dipercaya menjadi waktu yang tepat dalam menyelenggarakan event di Bali. 

Nah, jika kamu mengincar peak season atau waktu paling ramai wisatawan di Bali, bulan Juni, Juli, dan Agustus adalah pilihan terbaik. Selain itu, jika kamu mengincar waktu yang pas untuk bisa sekaligus memamerkan budaya bali, peringatan ‘Nyepi’, Galungan, dan Ngaben adalah pilihan terbaik.

Bikin event di Bali: Venue harus dapat mendukung kebutuhanmu


Waktunya sudah sesuai, konten acaranya sudah siap, kini tinggal pastikan pemilihan venue untuk event di Bali sudah tepat. Sebagai informasi, beberapa distrik di Bali sudah bisa dipetakan target pengunjungnya. Data LOKET pun mencatat bahwa di Seminyak dan Canggu 70% market visitor event mereka adalah wisatawan asing. Sedangkan untuk area Denpasar, 80% market event nya adalah local.

Selain lokasi penyelenggaraan event, kamu juga harus memastikan fasilitas event kamu bisa mendukung pengunjung untuk menikmati setiap konten acaranya. Misalnya dengan menyediakan tempat duduk yang cukup, akses yang mudah terhadap makanan dan toilet, serta fasilitas wifi. 

Venue sudah dipilih dan fasilitas sudah aman, tinggal pastikan saja kebutuhan mendukungnya sudah diperhatikan. Diantaranya ada akses pengunjung menuju venue dan keamanan setempat. Jangan lupa untuk bekerjasama dengan keamanan adat di Bali sebelum penyelenggaraan event kamu ya!


Kini, kamu sudah tahu 3 hal penting yang wajib kamu perhatikan untuk incar turis mancanegara saat bikin event di Bali. Nah, sekarang saatnya kamu wujudkan event impianmu dengan Loket.com! Masih punya banyak pertanyaan tentang penyelenggaraan event di Bali? Hubungi Event Consultant kami di sini!


Jessie Cecilia Thumewah
+62896-7112-7717
bikin event di Bali

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang