image Bedanya Metode Distribusi Tiket API, Referral Link, & Agent Dashboard

loket edu

Bedanya Metode Distribusi Tiket API, Referral Link, & Agent Dashboard

19 Jul 2019 - Penulis Dila

Ingin gabung jadi mitra distribusi tiket LOKET dan ikut jualan tiket event paling hits masa kini? LOKET Distribution Program hadir tawarkan kesempatan menjadi mitra bagi siapa saja. 

Pada artikel sebelumnya, LOKET telah membahas bagaimana caranya mendaftar menjadi mitra dan jenis metode distribusi tiket yang ditawarkannya. Kini, giliran kamu mengungkap lebih lanjut perbedaan ketiga metode distribusi LOKET (API, Referral Link, dan Agent Dashboard) dalam berbagai aspeknya!


Metode Distribusi Tiket yang Meningkatkan Brand Awareness Mitra

Salah satu keuntungan menjadi mitra penjualan tiket event LOKET adalah meningkatkan brand awareness pada usahamu. LOKET akan menyebarluaskan informasi mengenai usahamu kepada ribuan Event Creator yang membuat eventnya di Loket.com!

Namun, karena adanya tiga metode distribusi tiket yang berbeda, pasti kamu pun bertanya-tanya metode apa yang paling tepat untuk meningkatkan brand awareness-mu secara maksimal? Penjualan dengan metode distribusi tiket API akan menjadi pilihan yang tepat untukmu.

Jika kamu memilih jenis metode ini, setiap penjualan tiket event mulai dari transaksi hingga pembayarannya terjadi 100% di platform mitra. LOKET hanya berperan sebagai back-end system dengan teknologi manajemen tiket yang sudah diintegrasikan. Dengan metode ini, pembeli tiket event mungkin tidak akan menyadari bahwa distributor tiket tersebut adalah LOKET. Citra usahamu sebagai salah satu platform penjualan tiket event pun makin terbangun dengan metode kemitraan yang satu ini.


Metode Distribusi Tiket yang Lebih Mudah Pengelolaannya

Berbeda halnya jika kamu mencari metode distribusi tiket yang mudah pengelolaannya, baik secara SDM maupun material. Metode distribusi tiket secara API membutuhkan tim IT yang siap sedia dan juga platform digital untuk diintegrasikan dengan sistem LOKET.

Jika kamu menginginkan bentuk kemitraan yang lebih sederhana, kedua metode distribusi lainnya bisa jadi pilihan yang tepat tergantung dengan kebutuhanmu. Metode Agent Dashboard menyediakan fasilitas log in via url khusus yang disediakan dan dapat diakses melalui smartphone maupun komputer kamu agar dapat mengakses penjualan tiket event LOKET. Dengan metode ini, mitra dapat menginput penjualannya dan melakukan transaksinya sendiri. Hanya membutuhkan perangkat komputer, akses internet, dan admin untuk mengoperasikan, mitra dapat langsung berjualan.

Untuk kamu yang punya dan jago mengelola media sosial, metode referral link dapat memberikan kesempatan menambah penghasilan dan peruntunganmu di dunia bisnis. Mitra hanya perlu menyebarkan link penjualan tiket event yang LOKET sediakan pada aset digital yang dimilikinya, seperti sosial media, blog, maupun websitenya.


Metode Distribusi Tiket yang Mengedepankan Customer Experience

Jika prinsip usahamu adalah kemudahan bagi para pembeli, ketiga metode distribusi tiket LOKET memiliki keunggulannya masing-masing dalam mengedepankan customer experience. Kuncinya justru pada situasi dan kondisi usahamu. 

Jika usahamu bersifat digital, metode API dan Referral link yang wajib kamu pertimbangkan. API akan memudahkan pembeli dengan adanya fasilitas pembelian dan pembayaran langsung dari satu platform digital, melalui beragam metode pembayaran yang kamu sediakan. Namun, jika target pasar mu adalah masyarakat tradisional yang mengandalkan cara pembayaran offline, metode agent dashboard justru sangat memudahkan pembeli. Mereka hanya perlu melakukan pembayaran melalui mitra dan mendapatkan email e-voucher tiket event mereka langsung dari loket. 


Bagaimana penjelasan tentang perbedaan metode distribusi tiket dari LOKET ini? Apakah dapat membantumu untuk memilih metode distribusi sesuai kebutuhanmu? Jika kamu tertarik bergabung menjadi mitra, namun masih memiliki beragam pertanyaan tentang program afiliasi ini, jangan ragu untuk menghubungi tim kami!

Hubungi kami melalui email: [email protected] atau klik di sini agar langsung terhubung dengan tim kami.

distribusi jual tiket event

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang