image Awan Prasetyo "Ini Rahasia Bikin Nobar Asyik dan Seru"

loket inspire

Awan Prasetyo "Ini Rahasia Bikin Nobar Asyik dan Seru"

02 Sep 2019 - Penulis Dila

Apakah kamu pernah datang ke nobar yang diadakan Prambors? Radio swasta yang hangat dengan sapaan “Kawula Muda” ini kerap kali bikin nobar bola maupun film-film seru bersama para pendengarnya. Didatangi lebih dari 1000 orang di setiap penyelenggaraannya, kira-kira apa ya rahasia Prambors?


Spesial buat kamu yang lagi merencanakan bikin nobar sendiri, Loket.com sudah mewawancarai Awan Prasetyo, Marketing & Promotion Assistant Manager Prambors. Dia dan timnya adalah orang di balik layar penyelenggaraan event-event keren punya Prambors. Nah, pada ulasan kali ini Awan mau berbagi rahasia bagaimana ia dan tim bisa mengkonsepkan setiap acara nobar Prambors jadi asyik dan seru. Yuk, baca rahasia Prambors bikin nobar jadi asyik dan seru berikut ini:


Prambors Gandeng Komunitas Biar Bikin Nobar Lebih Ramai

Sumber: Prambors



Biar bikin nobar makin asik, yuk ajak komunitas. Biar ngejalaninnya nggak sendirian! Apalagi kalau kamu ajak komunitas yang sesuai dengan tema nobarmu. Mereka sudah pasti punya minat terhadap event mu dan dijamin ajak anggotanya buat meramaikan nobarmu.

Dapat pengunjung pasti dan nobar kamu jadi lebih seru, seperti nobar Liga Champion di Kumpul Kamu Prambors pada 1 Juni 2019 lalu. Saat itu adalah pertandingan antara Liverpool dan Tottenham. Prambors pun mengundang komunitas The Reds Jakarta alias fans Liverpool di Jakarta untuk datang dan mendukung timnya bersama. Apalagi, lebih seru kalau teriak goals bareng-bareng kan daripada teriak sendirian di rumah mengganggu tetangga yang sudah terlelap.


Bikin Games Berhadiah Souvenir Keren Biar Banyak yang Dateng Nobar

Sumber: Prambors



Gimmick hadiah souvenir keren juga bisa menambah nilai keseruan acara nobarmu. Bukan sembarang souvenir, sesuaikan juga hadiah yang kamu pilih dengan tema yang sudah ditentukan. Misalnya, pada nobar bola yang diselenggarakan oleh Prambors, Awan Prasetyo dan timnya selalu menyediakan hadiah jersey keren sesuai tim yang bertanding. Nah kalau bikin nobar film, kamu juga bisa bikin pin, kaos, atau sticker dengan desain fan art mengenai film tersebut.

Kamu juga bisa contek cara ini! Bahkan, bisa juga bikin tiket yang sudah termasuk merchandise menarik sesuai tema nobar. Nah, calon pengunjung yang mau datang jadi punya alasan lebih buat cepat beli tiket biar nggak kehabisan. Gimana? Apakah kamu mau segera coba?


MC yang Ngerti Konteks Biar Nobar Nggak Krik


Bikin nobar bola nggak bakal lengkap tanpa pemilihan MC yang tepat. Kalau Prambors sih memang tidak perlu diragukan lagi untuk hal ini. Semua penyiar kondang Prambors bisa unjuk gigi, memandu nobar seru ini, tanpa bikin pengunjung krik dan keki. Nah, tapi tenang saja! Awan Prasetyo juga membagikan kriteria MC yang pas untuk memandu nobar bola sebagai berikut ini:

  • Fans bola biar tahu konteksnya
  • Hebring biar bisa bawa suasana makin seru
  • Pintar cari topik, biar bisa ajak audiens bercanda
  • Pembawaannya ramah


Promo di Channel yang Tepat


Prambors memang sudah berkali-kali bikin nobar. Jadi, sedikit-banyak sudah mulai paham untuk mengkonsepkan lebih baik lagi dari sebelum-sebelumnya. Nah, bagaimana dengan kamu yang baru pertama kali bikin nobar sendiri?

Menurut Awan Prasetyo, salah satu kuncinya adalah dengan mengetahui channel yang tepat untuk mempromosikan eventmu. Belakangan ini, Twitter dan Instagram adalah channel sosial media utama yang digemari masyarakat Indonesia. Eits, tapi kalau berbicara soal event, website Loket.com adalah jendela terbaik untuk para event enthusiast. Jadi, kalau bikin event di Loket.com, nobar kamu bakal langsung terpublikasikan pada para pengunjung Loket.com yang memang sedang mencari event seru di sekitarnya. Sejak awal fitur self service Loket.com diluncurkan pun sudah lebih dari 6000 event terbuat dan jutaan event enthusiast membeli tiketnya.


Sesuaikan Jumlah Peserta dan Kapasitas Lokasi Nobar

Menyesuaikan jumlah peserta dengan kapasitas lokasi nobar pilihanmu adalah hal wajib untuk dilakukan. Jika tidak, pengunjung nobar akan lebih tidak nyaman. Wah, bayangin deh kalau peserta nobar bola kamu berlebihan, mereka terpaksa harus berdiri atau berdesakan. Secapek apa ya peserta nobar kamu kalau harus berdiri selama pertandingan 90 menit? Kalau kamu bikin nobar film, kebayang nggak sih kalau kamu sudah booking satu studio, tapi ternyata yang datang cuma 5 orang? Rugi banget kan.

Nah, makanya Awan Prasetyo yang merupakan Marketing & Promotion Assistant Manager Prambors merekomendasikan kamu untuk menggunakan Loket.com dalam mempersiapkannya. Nggak cuma bisa bikin pendaftaran pesertamu lebih praktis, kamu juga bisa melihat jumlah pasti peserta yang hadir sebelum acaramu dimulai. Bisa nentuin lokasi lebih nyaman, dan kalau mau sediakan cemilan kamu juga bisa diperkirakan jumlahnya. Seru, kan? Kalau butuh penjelasan lebih lanjut tentang bagaimana cara menggunakan Loket.com, kamu bisa banget cek video ini lho!


Kenali Lebih Dekat Pengunjung Biar Bikin Nobar Selanjutnya Lebih Keren

Berencana bikin nobar rutin? Atau kamu punya komunitas film, pecinta motoGP, fans klub bola tertentu, dan sering bikin nobar sebagai agenda wajibnya? Kalau gitu, Awan Prasetyo merekomendasikan agar kamu lebih mengenal siapa yang tertarik untuk datang ke eventmu. Agar pada event selanjutnya, kamu lebih paham bagaimana cara mengkomunikasikan promosimu lebih tepat sasaran, memilih lokasi yang pas, dan lain sebagainya.

Nah, fitur Loket.com yang satu ini bisa bantu kamu:


Kamu bisa bikin pertanyaan singkat tentang pilihan lokasi nobar, cemilan favorit, bahkan saran untuk tema nobar selanjutnya. Kamu juga bebas menentukan jawaban seperti apa yang diinginkan, mulai dari drop down, pilihan ganda, dan lain sebagainya.


Prambors sudah bikin nobarnya di Loket.com nih! Kini, giliran kamu. Yuk, #JadiinAja nobar pakai Loket.com dan dapatkan semua keuntungannya!

bikin nobar

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang