image Fakta Pemain Persela Lamongan Alex Goncalves, Jagoan Cetak Gol!

loket wiki

Fakta Pemain Persela Lamongan Alex Goncalves, Jagoan Cetak Gol!

15 Oct 2019 - Penulis Nabila

L.A Mania mana suaranya? Buat kamu yang mengaku LA Mania pasti tahu dong kalau ada pemain Persela yang menjadi jagoan cetak gol yaitu Alex Goncalves. Dari 26 gol yang telah dicetak oleh Persela, 16 di antaranya lahir dari tendangan Alex Goncalves. Jumlah tersebut membuat ia menjadi top skorer sementara di Liga 1 2019. 

Apa saja fakta di balik pemain Persela Lamongan yang menjadi jagoan cetak gol ini? Yuk, simak sampai akhir biar makin khatam sama serba-serbi Persela!

Pemain Persela Lamongan Alex Goncalves: Menang 3 trofi di Amerika, sebelum gabung di Persela

Sumber: Bolabob

Sebelum bergabung di klub Persela Lamongan, pemain asal Brazil ini berhasil memenangkan tiga trofi di Amerika loh! Pertama ada serie A Brasil 202, trofi tersebut didapatkan ketika dirinya terdaftar menjadi pemain Fluminense. Trofi lain yang didapat oleh pemain Persela ini adalah Gaucho 1 2011. Keberhasilan itu didapat ketika Internacional mengalahkan Gremio lewat babak adu penalti. Nah, terakhir ada CONMEBOL Recopa 2011 nih yang jadi perebutan antarklub sepak bola Amerika Selatan di Piala Libertadores dan juara Copa Sudamericana.

Pemain Persela Lamongan Alex Goncalves: Jebolan Gremio 


Sumber: Kompas

Sebelum melebarkan karirnya di klub bola Persela, Alex Goncalves memulai karirnya di klub top Brasil, Gremio. Namun, sejak usia 18 tahun Alex Goncalves merantau ke benua Eropa dan memutuskan berkarir di klub asal Serbia, Teleoptik. Setelah 2 musim berkontribusi untuk Teleoptik, Alex akhirnya kembali ke Brasil untuk berlaga bersama Fluminense. 

Pemain Persela Lamongan Alex Goncalves: Tidak bermain di putaran kedua Liga 1


Sumber: IDN Times

Pemain Persela Lamongan yang menjadi mesin gol ini tidak bisa turun di lapangan lantaran mendapatkan kartu merah ketika pertandingan antara Persela dengan PSM Makassar pada tanggal 1 September 2019. Selain hukuman sesuai regulasi yang nggak memperbolehkan Alex bermain selama satu laga, ia juga mendapatkan hukuman tambahan dari Komdis PSSI karena melakukan tindakan tak terpuji. 

Perjalanan klub bola dengan julukan Laskar Joko Tingkir ini memang panjang. Walaupun sudah berdiri sejak tahun 1967, Persela baru menunjukkan eksistensinya setelah memasuki era profesional di kompetisi sepak bola nasional. Perjalanan belum sampai di situ, Persela baru menunjukkan taringnya setelah berjalan 9 tahun di kompetisi tersebut, atau sekitar tahun 2003. 

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar, mengaku bahwa mencari pengganti Alex untuk Persela memang bukan pekerjaan mudah. Namun, itu semua nggak akan menyurutkan semangat Persela Lamongan untuk terus berlaga di Liga 1. 

Kalau kamu, bakal putus semangat nggak kalau kehabisan tiket nonton Persela? Biar nggak kehabisan tiket, pantengin terus jadwal pertandingan Persela Lamongan di sini ya!


bola

profile
Nabila

Content Strategist

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.