image Ini 3 Alasan Mengapa Tiket Bola Cepat Habis!

loket wiki

Ini 3 Alasan Mengapa Tiket Bola Cepat Habis!

01 Aug 2019 - Penulis Dila

Hayo ngaku, siapa yang suka banget sama bola? Pernah nggak sih kamu ngerasain susahnya dapetin tiket bola? Era digital, katanya sih untuk mendapatkan tiket bola jauh lebih mudah. Kalau dulu, kamu harus antri panjang dan belum tentu dapat tiket. Dengan penjualan tiket bola secara online, kamu sudah bisa dapat kepastian tanpa harus panas-panasan.

Sejak kehadirannya di tahun 2013, LOKET selalu berusaha untuk mencari solusi pertiketan pada event-event besar di Indonesia, tidak terkecuali untuk pertandingan sepak bola tanah air. Segala upaya untuk memberikan kenyamanan penjual-belian tiket bola, pendistribusian tiket supaya lebih mudah dijangkau masyarakat, menyediakan berbagai metode untuk mempermudah pembayaran, dan peningkatan keamanan pintu masuk pun dilakukan. Semua solusi dipikirkan untuk meningkatkan kualitas pendukung industri persepakbolaan Indonesia.

Nah kalau ternyata usaha untuk mempermudah alur penjualan tiket bola sudah dilakukan semaksimal mungkin, kira-kira kenapa ya kamu masih susah dapat tiketnya? Kenapa ya tiket bola cepat banget ‘ludes’nya? Apa jangan-jangan ada mafianya? Loket.com sudah rangkum tiga alasan mengapa tiket bola cepat habis berdasarkan pengamatan langsung dari lapangan nih.

Yuk, simak ulasan berikut ini!


Tiket bola banyak peminatnya

Bukanlah sebuah rahasia kalau tiket bola di Indonesia banyak peminatnya. Bahkan, banyak yang bilang bahwa sepak bola adalah cabang olahraga paling bergengsi di tanah air. Data pencarian Google pun turut membuktikannya. Setiap bulannya keyword yang berhubungan dengan penjualan tiket bola, seperti tiket Persebaya, tiket Persija, dan tiket bola online konsisten dicari oleh ribuan pengguna Google.

Itu barulah bukti peminatnya dari dunia digital. Di lapangan, tiket pertandingan bola selalu habis ludes terjual berapapun kuotanya. Bahkan saking banyaknya peminat tiket bola, banyak orang yang tetap antri di lokasi pertandingan walaupun sudah tahu penjualan tiketnya sudah habis melalui online.


Kuota tiket bola tidak sama dengan kapasitas stadion

Banyak peminat tiket bola yang belum tahu fakta yang satu ini. Kuota tiket bola tidak sama dengan kapasitas stadion. Terkadang demi keamanan dan kenyamanan pengunjung, pihak penyelenggara tidak memenuhi kapasitas stadion.

Selain itu, faktor teknis lainnya juga mempengaruhi penentuan kuota tiket bola. Terkadang, pihak penyelenggara sengaja mengosongkan beberapa kursi agar kebutuhan teknis bisa terpenuhi, misalnya kebutuhan dokumentasi agar mendapatkan angle yang bagus. Jadi, jangan heran kalau jumlah tiket tersedia tidak sesuai dengan kapasitas stadion.


Kuota tiket bola tidak semuanya dijual

Walaupun kuota tiket sudah ditentukan, ternyata tidak semuanya dijual. Terkadang, pihak penyelenggara juga membagikan tiket bola untuk undangan, seperti media, sponsor, klien, dan pemerintahan.

Kalaupun dijual, terkadang tiket bola tidak hanya didistribusikan oleh satu channel saja. Bahkan, jumlah kuota yang didistribusikan ke masing-masing channel belum tentu sama. Semuanya tergantung pada ketentuan dari pihak penyelenggara sendiri. Oleh karena itu, jangan bingung ya kalau tiket bola di suatu channel sudah habis, tapi di channel lainnya masih tersedia.


Apakah penjelasan mengenai alasan tiket bola cepat habis ini cukup membantumu? LOKET akan selalu mencari inovasi dalam meningkatkan kualitas manajemen tiket pertandingan bola di Indonesia. Nah, tapi kalau diantara kamu ada yang suka banget sama klub bola favorit, tapi lokasi pertandingan jauh dari rumah, kita juga nggak mau kamu sedih. Mending kamu bikin nobar saja sama teman-temanmu. Biar praktis pendaftarannya, jangan lupa gunakan Loket.com ya!

Rayakan Eventmu dengan LOKET!

tiket bola

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.