image Ide Bikin Acara Valentine yang Menarik

loket edu

Ide Bikin Acara Valentine yang Menarik

03 Feb 2020 - Penulis Dila

Sudah punya rencana bikin event di hari kasih sayang? Yuk, cari ide acara Valentine yang menarik dan kreatif tahun ini!

Valentine selalu jadi salah satu momen wajib yang dirayakan muda-mudi. Sebagai peringatan hari kasih sayang, Valentine Day tidak hanya ditujukan untuk pasangan. Kamu juga bisa merayakan Valentine Day bersama keluarga, teman, sahabat, bahkan rekan kerja. Nah, berikut ini Loket.com sudah merangkum beberapa cara merayakan hari kasih sayang dengan bikin acara Valentine yang menarik!

Berikut ulasannya!


Acara Valentine yang menarik di kantor: Surat cinta rahasia

Top view letter with lipstick mark
Bikin acara Valentine yang menarik di kantor tidak sulit! Salah satu caranya adalah dengan mengajak semua karyawan mengirimkan surat cinta secara rahasia. Teman-teman dari divisi HR bisa berperan sebagai petugas pos yang menerima surat dalam beberapa hari sebelum Valentine dan mengirimkannya di hari kasih sayang.

Nggak harus sebagai pernyataan cinta lho! Surat rahasia ini juga bisa digunakan sebagai cara mengapresiasi teman sekantor yang sudah sering membantu pekerjaanmu. Bahkan, kamu juga bisa menuangkan rasa kagum mu pada kinerja orang lain atau bos mu.


Acara Valentine yang menarik di sekolah: Katakan cinta dengan bunga
Girl reading a note put into a bouquet of red tulips Free Photo

Ide acara Valentine yang menarik di sekolah ini bukan cuma sebagai ajang muda-mudi mengutarakan kasih sayang. Osis dapat menyulap acara ini sebagai ajang apresiasi guru, bahkan menggalang dana untuk pensinya. 

Pertama, Osis dapat melakukan pre-order buket bunga dengan harga tertentu yang keuntungannya digunakan untuk dana Pensi. Buatlah paket buket yang di bundling untuk siswa yang ingin kamu berikan bunga sebagai tanda kasih sayang dan untuk guru yang menjadi favoritmu. Dengan begitu, acara Valentine yang menarik ini tidak hanya menyenangkan, tapi juga akan bernilai positif.


Acara Valentine yang menarik di kafe: Live musik & open mic

Microphone with blurred colorful bright light in dark night background, soft focus image for business technology communication concepts. Premium Photo
Bikin live musik spesial sebagai acara Valentine yang menarik di kafe bisa bikin suasana lebih ramai. Undanglah musisi yang jago membawakan lagu-lagu romantis. Kemudian, tambahkan sesi open mic untuk mengajak pengunjungmu ikut bernyanyi. Siapa tahu ada yang mau mempersembahkan lagu cinta untuk pasangannya. Bisa jadi, kafe mu jadi salah satu spot pilihan pengunjung untuk menyatakan cinta di hari Valentine.

Informasi tentang live music dan open mic yang kamu adakan juga harus dikemas promosinya dan disebarkan secara luas dengan menggunakan Loket.com ya! Kamu juga wajib mengatur jadwal open mic mu. Nah, untuk meningkatkan interaksi dan partisipasi pengunjung, kamu bisa menyebarkan angket “mau request lagu apa?” atau bahkan “mau kasih lagu untuk siapa?” untuk dinyanyikan oleh musisi kafe mu. Seru, ya?


Acara Valentine yang menarik di taman hiburan: Permainan pasangan & diskon


Biar taman hiburan semakin ramai, acara valentine yang menarik dan diskon khusus pasangan bisa kamu adakan. Diskon Valentine bisa berupa potongan harga pasangan dengan beli dua tiket sekaligus. Promo Valentine juga bisa berupa bundling dengan souvenir khas taman hiburan dengan tema Valentine.

Permainan pasangan juga bisa jadi daya tarik di taman hiburanmu. Sebagai salah satu contoh game yang bisa kamu selenggarakan, lomba menghabiskan kue bersama pasangan patut dicoba. Sediakan kue cokelat biar suasana Valentine lebih terasa dan pasangan tercepat yang berhasil menghabiskan kue akan mendapatkan hadiah tiket gratis untuk berkunjung lagi di taman hiburanmu. Mau coba?


Apakah beberapa ide acara Valentine yang menarik ini cukup menginspirasimu? Tanggal 14 Februari tinggal menghitung hari. Pastikan, panitia event kamu sudah ready ya!

Biar mempercepat penjualan tiketnya, kamu bisa mempercayakannya pada Loket.com! Manfaatkan juga fitur distribusi event biar penyebarluasan tiketnya menjangkau berbagai target audiens sekaligus. Fitur distribusi event terletak di event dashboard mu setelah membuat event. Melalui fitur ini, kamu bisa memilih lebih dari 40 mitra penjualan tiket Loket.com yang tersebar secara offline dan online. GoTix adalah salah satu di antaranya! 

Yakin, nggak mau bikin acara Valentine yang menarik dan menyebarluaskan tiketnya di aplikasi Gojek lewat GoTix? Yuk, pelajari lebih lanjut cara menggunakan fitur distribusi
di sini.

valentine

profile
Dila

Part-time writer, full-time dreamer

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang