image LOKET "Sudah Tahu Tren dalam Industri Event di 2018?"

loket inspire

LOKET "Sudah Tahu Tren dalam Industri Event di 2018?"

04 Mar 2018 - Penulis Septania

Sebagai seorang event creator tentunya kita harus bisa pintar melihat keadaan sekitar. Termasuk melihat hal yang sedang tren dalam industri event. Dengan mengetahui info terbaru seputar event, akan mudah bagi kita untuk menarik perhatian dan membuat event yang dibicarakan semua orang.

Yang jelas, tahun ini tren dalam industri event masih berkiblat pada kecanggihan teknologi. Mau tahu apa lagi yang jadi tren di industri event tahun ini? Simak ulasan berikut.

Keamanan digital

tren dalam industri event

Memang, sejak era gladiator pun--di mana konsep event dan sistem tiket pertama kali dibuat--sudah ada sistem yang mengatur keamanan selama event berlangsung. Namun, semakin ke sini, tentunya sistem ini semakin berkembang.

Kekhawatiran klasik para event creator tentunya adalah masalah tiket palsu atau tiket yang dibeli calo. Oleh sebab itu, saat ini para event creator lebih mengutamakan sistem keamanan digital. Memang bukan hal yang sangat baru, tetapi setidaknya tahun ini sudah banyak sekali event creator yang lebih aware dengan sistem keamanan digital. Hal ini tentu meliputi jenis tiket yang dijual. Mulai dari tiket paper wristband dengan barcode sampai dengan woven wristband dengan RFID (Radio Frequency Identification).

Selain itu, tak hanya tren sistem keamanan masa kini pada saat acara berlangsung, tapi tahun ini canggihnya sistem keamanan di balik panggung atau cybersecurity juga akan menjadi tren. Mulai dari keamanan akses data yang lebih canggih, sistem distribusi data yang terpusat (centralized distribution system), sampai dengan keamanan sistem digital event.

Keamanan digital

tren dalam industri event

Interaksi dengan para pengunjung akan jadi tren event tahun 2018 ini. Contoh simpelnya adalah dengan mengajak mereka berinteraksi sejak awal sebelum event dimulai, selama event digelar, hingga setelah event berakhir. Banyak para pemerhati event yang mengatakan kalau pengunjung biasanya menginginkan sebuah interaksi setelah event tersebut berakhir. Semisal yang paling sering kejadian adalah memberikan komentar melalui media sosial.

Selain itu, yang akan jadi tren juga adalah fitur yang engaging dalam venue event. Baik itu berupa permainan seru, maupun sebuah ruang kreatif yang bisa jadi bahan omongan mereka yang datang ke event.

Cita rasa lokal

tren dalam industri event

Siapa sih yang ngga suka produk lokal? Dalam beberapa tahun belakangan, sudah menjadi sebuah tren di berbagai industri untuk mencintai produk lokal. Nah, hal ini pun berdampak positif pada industri event. Oleh karena itu, kalau kamu seorang event creator, pastikan untuk memasukkan bumbu-bumbu lokal dalam event kamu.

Tren tersebut dimulai dari venue event yang dihelat di titik wisata khas sekitar. Ini tentu akan menarik perhatian banyak pengunjung terutama yang berasal dari luar wilayah tersebut. Hadiah dan suvenir khas lokal, hingga vibe dengan nuansa khas lokal.

Personalized Event Experience

tren dalam industri event

Bikin event sendiri akan jadi tren tahun ini. Dengan kata lain event yang dibuat, akan diproses secara self-service. Jika kita melihat perilaku masyarakat saat ini, kebanyakan berlomba-lomba untuk mendapatkan sebuah experience yang lain dari pada yang lain, alias antimainstream. Untuk mendapatkan hal tersebut, kebanyakan dari mereka lebih memilih untuk datang ke acara yang eksklusif. Di level berikutnya, orang-orang akan memilih untuk membuat sebuah event sendiri dengan target pengunjung yang memang sudah dipilih.

Terlebih lagi, sekarang sudah ada sebuah platform yang mampu membantu mewujudkan kebutuhan tersebut. Di LOKET.com kamu bisa memiliki event page sendiri yang bisa dipersonalisasi dan nantinya akan bisa dengan mudah dibagikan di media sosial. Jadi, bakal mudah banget untuk mengumpulkan massa untuk meramaikan event kamu. Sudah waktunya #RamaikanEventmu sekarang!

Buat Eventmu Sekarang

tren dalam industri event blog artikel tren event industri event event 2018 industri event 2018

profile
Septania

a content person of joy division

Ups, artikel tidak ditemukan

Silakan gunakan kata kunci yang lain.

Daftar

Nomor Ponsel
Email
Kode OTP akan dikirim melalui WhatsApp

Dengan mendaftar, saya menyetujui syarat & ketentuan serta kebijakan privasi LOKET

Atau dengan

Masukkan Kode OTP

Lengkapi profilmu

Kata sandi harus terdiri dari 8 karakter atau lebih dan mengandung abjad, numerik, simbol & satu huruf kapital.

Informasi Penting!

Lengkapi Profilmu

Nama akan digunakan dalam mode pembeli.
Loket Small Logo
  • Menjadi event creator

    Siap menjadi event creator

  • Beragam pembayaran

    Metode pembayaran beragam

  • Distribusi tiket kemana saja

    Distribusi tiket kemana saja

  • Fitur check-in

    Fitur check-in

  • Promo suka-suka

    Buat promo suka-suka

    Loket Small Logo
    • Menjadi event creator

      Selamat datang di Loket!

    • Beragam pembayaran

      Semua ada di Loket

    • Distribusi tiket kemana saja

      Banyak promo menanti

    • Fitur check-in

      Fitur check-in

    • Promo suka-suka

      Pembayaran yang mudah

      Minat dan Preferensi

      Biarkan kami untuk lebih mengenalmu

      Isi tanggal lahir dan pilih label event yang ingin kamu lihat lebih sering daripada yang lain.

      Sistem kami mendeteksi permintaan yang tidak umum dari jaringan perangkat anda. Silakan lakukan verifikasi ulang